Cara Menambah Berat Badan Dengan Cepat




Mempunyai berat badan yang ideal merupakan dambaan setiap orang karena bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang.  Tubuh yang terlalu kurus juga bisa  membuat seseorang menjadi terlihat kurang menarik. Sehingga banyak cara yang dilakukan untuk menambah berat badan secara alami ataupun dengan mengkonsumsi multivitamin.

MR PRO adalah multivitamin cair dengan kandungan Madu murni, Royal jelly dan Propolis salah satu Manfaat Mr Pro adalah  untuk menambah berat badan. Mr Pro sangat aman dikonsumsi dari anak-anak umur 1 tahun hingga orang dewasa. Selain meningkatkan nafsu makan Mr pro juga bisa mengatasi masalah penyakit yang di sebabkan oleh bakteri, virus dan jamur.

Selain dengan mengkonsumsi Mr Pro ada baiknya Anda juga memperhatikan beberapa penunjang yang bisa menambah berat badan anda secara cepat dan alami.
 

Tips Menambah Berat Badan :
 

Minum air putih yang banyak
Membiasakan diri minum air putih dipagi hari,setiap bangun tidur, usahakan minum air putih minimal 3-5 gelas. Semakin banyak mengkonsumsi air putih tubuh akan menjadi lebih sehat dan proses pencernaan dalam tubuh pun menjadi baik sehingga makanan akan lebih bisa menyerap gizi yang terdapat dalam makanan secara sempurna.
 

Makan secara teratur
Sebaiknya biasakan setiap hari makan dengan teratur. Selalu sarapan di pagi hari, makan siang tepat waktu kemudian makan malam. Dan di antaranya dapat diselingi makanan tertentu atau camilan. Namun ingat jangan terlalu berlebihan.

Camilan / makanan ringan
Makan tiga kali sehari itu harus, namun jangan lupa untuk menyisipkan dua kali makanan ringan (Camilan) di antaranya. Camilan juga dapat memberi pengaruh yang baik dalam proses menambah berat badan, terutama bagi yang kurang memiliki nafsu makan. Camilan dapat mencukupi kebutukan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh.Usahakan untuk mengkonsumsi jenis-jenis makanan ringan seperti keju, cereal yang diperkaya nutrisi, yogurt, biskuit gandum, atau roti.

Hindari makan buah  dan minum  sebelum makan
Minum air atau makan buah sebelum makan dapat membuat perut merasa kenyang terlebih dahulu sehingga porsi makanan pun berkurang karena telah terisi oleh minuman yang diminum sebelum makan tersebut.

Minum susu secara rutin
Susu merupakan minuman sehat yang akan memberikan asupan nutrisi untuk tubuh.
Biasakanlah minum susu walaupun sudah beranjak dewasa. Hal ini karena susu selain sehat juga dapat menambah berat badan. Disarankan untuk minum susu 2 kali sehari.

Tingkatkan porsi makan atau makan sesering mungkin
Dengan meningkatkan porsi makan, maka tubuh akan mendapatkan lebih banyak asupan untuk membentuk tubuh yang berisi. Anda juga dapat untuk makan lebih sering, misal sebelumnya makan hanya 3 kali sehari dan dalam porsi yang kecil, maka Anda bisa ditingkatkan lagi menjadi 4-5 kali.

Ekstra lemak
Lemak memiliki kandungan kalori yang sangat tinggi. Hindari konsumsi makanan yang mengandung lemak tidak sehat, gantikan dengan jenis lemak tak jenuh, seperti yang bisa didapat dari makanan seperti minyak olive,minyak kelapa, alpukat, kacang-kacangan dan tentunya ikan yang kaya lemak dan omega-3 seperti salmon atau tuna.

Minuman berkalori
Tambahkan lebih banyak kalori tubuh melalui minuman-minuman berkalori. Bukan dengan minuman bersoda atau jus buah yang mengandung pemanis buatan, melainkan dengan minuman seperti susu segar murni, jus buah 100%, minuman yang mengandung madu, termasuk juga minuman suplemen/multivitamin.

Makanan penutup
Sesekali, nikmati makanan penutup setelah porsi makanan utama. Asupan gula berlebih memang kurang baik untuk kesehatan, namun semangkuk es krim, kue manis, dan juga biskuit akan cukup ‘berperan’ dalam program anda. Terlebih lagi, anda akan menikmatinya.

Olahraga Secara Teratur
Olahraga memang berfungsi membakar kalori dalam tubuh, namun hal itu juga berdampak pada perbaikan metabolisme tubuh. Sehingga akan berdampak pada meningkatnya nafsu makan. Selain itu, olah raga juga mampu meningkatkan masa otot tubuh sehingga tubuh akan lebih berisi.

Konsumsi makanan kaya akan protein
konsumsi juga  makanan yang kaya protein seperti buncis, kacang-kacangan dan sebagainya. Makanan yang mengandung zat tepung seperti kentang juga dapat mempercepat menambah berat badan ideal.

Makanan yang masuk ke dalam tubuh mempunyai peranan yang besar dalam proses menambah berat badan. Untuk itu Anda harus memperhatikan asupan makanan yang harus dikonsumsi. Berikut ini adalah jenis-jenis makanan yang bisa menaikkan berat badan.

Makanan penambah berat badan yang sehat :

Daging Merah
Daging merah berasal dari sapi ataupun kambing. Daging merah adalah sumber protein yang berkualitas tinggi. Banyak mengonsumsi daging merah mengakibatkan tubuh Anda akan cenderung cepat mengalami penambahan berat badan atau kegemukan. Dan sebaiknya mengkonsumsi daging merah dengan porsi yang tepat, agar tidak mengganggu  kesehatan kita, karena makanan ini tinggi akan kolesterol.

Susu
merupakan sumber protein dan karbohidrat dan banyak nutrisi lainnya sehingga bagus untuk menambah berat badan. Sebanyak 100 ml susu kira-kira berisi sekitar 3.4 gram protein dan jika Anda minum 2 gelas setiap hari,Anda akan mengkonsumsi 14gram protein.

Selai Kacang
Selai kacang dikemas dengan protein dan lemak, sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin menambah berat badan. Satu sendok makan selai kacang mengandung 100 kalori dan 4 gram protein. Selain itu selai kacang tinggi akan kandungan folat, magnesium, vitamin E dan juga vitamin B3. Ketika memilih produk selai kacang, pilihlah produk yang alami dan murni, tanpa kandungan gula tinggi dan berbagai bahan tambahan lainnya.

Buah-buahan :
Alpukat  : mengandung kalori yang tinggi, termasuk juga potasium, asam folat, vitamin E dan vitamin B.
Pisang    : Pisang mengandung lemak tak jenuh dan kayak akan kalsium
Pepaya   : Menjadi buah khas daerah tropis, Pepaya memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi karena kandungan gula alami di dalamnya dan dapat menjadi satu makanan yang membantu untuk menambah berat badan.

Mangga  : Sama seperti pepaya, mangga juga merupakan buah khas daerah tropis di mana mengandung kalori cukup tinggi karena kandungan gulanya yang banyak.
Kurma    : Kurma merupakan jenis buah yang dapat menambah berat badan secara ampuh, kandungan gula dan kalori dalam kurma dipercaya mampu membuat berat badan kembali naik.

Roti Gandum
Gandum mengandung bahan kimia yang disebut amilopektin A, yang dapat dikonversi ke gula darah lebih cepat dari gula biasa. Pada dasarnya, makanan yang meningkatkan gula darah membuat kamu merasa lapar. Sebanyak apapun gandum yang dikonsumsi dapat menyebabkan lonjakan gula darah lebih besar dari makan permen. Ketika gula darah naik dengan cepat kemudian turun dengan cepat juga, membuat kamu merasa lapar sehingga bakal merasakan keinginan untuk makan lebih banyak.

Mentega
Mentega mengandung kalori dan juga lemak sehat, sehingga termasuk dalam kategori makanan untuk menambah berat badan.Gunakan sebagai atasan pada roti atau untuk menggoreng telur saat sarapan pagi.

Kacang-kacangan
Kacang adalah camilan yang sangat baik untuk meningkatkan berat badan anda. Kandungan lemak dan nutrisinya melimpah. Walaupun terdapat banyak macam kacang-kacangan dengan kandungan nutrisi yang berbeda, namun hampir semuanya baik untuk tujuan menambah berat badan anda. Khususnya kacang almond, yang sangat menyehatkan. Selain itu ada kacang tanah, kacang hijau, polong, dan lain sebagainya.

Keju
Keju memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi, selain itu keju juga memiliki kandungan lemak dan protein yang bisa dibilang bagus. Bagi yang ingin menaikkan berat badan, mengkonsumsi keju akan sangat bermanfaat dalam usaha penggemukan tubuh. Selain bagus untuk penggemukan, berat badan  juga akan stabil berkat kandungan seimbang dari sepotong keju.

Kentang
Kentang adalah jenis karbohidrat yang mengandung protein tinggi, selain itu kandungan serat atau fiber dan vitamin C nya banyak, sehingga sangat baik untuk menambah berat badan.
Makan kentang dengan kulitnya untuk mendapatkan nutrisi yang lebih optimal. Kentang yang telah dikupas, proteinnya akan berkurang lebih dari setengahnya. Cara yang baik adalah dengan membersihkan dan merebus kentang,setelah itu dimakan bersama kulitnya setelah matang.

Sereal
Sama – sama terbuat dari gandum dengan jumlah yang banyak, sereaal juga mengandung kalori yang tinggi dan juga memberi efek mengenyangkan yang lama. Dalam semangkuk sereal terdapat 229 kalori.

Es Krim
Cemilan yang sering dijadikan hidangan pencuci mulut es krim sudah banyak yang tahu bagaimana efek bila rutin memakannya. Es krim memang dapat menambah berat badan karena kandungan susu, krim, dan gulanya yang melimpah.

Telur Ayam
Telur dikenal sebagai sumber terbanyak dari protein dan lemak. Sebutir telur mengandung sekitar 5-6 gram protein,yang membantu untuk menambahkan berat badan.

Telur Puyuh
Telur puyuh merupakan sumber protein terbaik.
Seratus gram telur puyuh mengandung 13,05 gram protein, sedikit lebih tinggi dari telur ayam maupun telur bebek.

Mayoneise

Mayones ini mengandung banyak ikatan lemak, yang terdapat dari bahannya yaitu minyak dan telur. Lemak yang terkandung dalam mayones dapat membuat badan menjadi gemuk. Oleh sebab itu apabila ingin menggunakan mayones sebaiknya hanya sedikit saja.

Cokelat

Cokelat mengandung lemak cukup tinggi. untuk meningkatkan cita rasa, cokelat sering diberi  bahan tambahan, seperti susu, kacang-kacangan, minyak palem, gula dan sebagainya. Bahan-bahan tambahan inilah yang membuat cokelat bisa menyumbang sejumlah kalori yang berperan untuk menambah berat badan, sehingga ada baiknya tidak mengkonsumsinya secara berlebihan.

Minyak Zaitun

minyak zaitun meskipun tergolong sehat, juga tinggi lemak dan kalori.
Menambahkan beberapa tetes minyak zaitun dalam makanan juga dapat menambah berat badan karena minyak zaitun juga memiliki peran yang sama dengan sayur di mana dapat membantu mengolah nutris yang masuk dalam tubuh.


Untuk mendapatkan berat badan sesuai keinginan tentunya semua hal diatas harus dilakukan secara rutin dan teratur. Selamat mencoba :-)


Blog, Updated at: 09.01

0 komentar:

Posting Komentar

Cara Order Cepat!!!

Cara Order Cepat!!!
Diberdayakan oleh Blogger.