Cara Cepat Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya



Munculnya jerawat di wajah akan sangat mengganggu penampilan, sehingga tidaklah heran jika banyak cara dilakukan oleh orang-orang untuk menghilangkan jerawat baik itu dengan cara alami ataupun dengan menggunakan obat-obatan atau bahan kimia. Sebelum mengobati jerawat sebaiknya cari tahu dulu penyebab munculnya jerawat di wajah kita.

Beberapa penyebab jerawat antara lain:
  • Penggunaan kosmetik yang tidak cocok atau sembarangan
Penggunaan kosmetik sesuai jenis kulit sangat lah dianjurkan untuk mencegah timbulnya masalah kulit di wajah salah satunya yaitu jerawat. Apalagi bagi orang yang memiliki jenis kulit sensitif, akan sangat rentan mengalami masalah kulit.  
  • Adanya faktor hormon
Salah satu penyebab jerawat adalah karena adanya faktor hormon. Setiap orang mempunyai hormon yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kondisi kesehatan dan kebersihan tubuh terutama pada wajah, agar jerawat  tidak mudah terjadi pada wajah Anda.
  • Sering mengkonsumsi makanan penyebab jerawat
Makanan seperti kacang kacangan, cokelat, gorengan, serta makanan yang memiliki kandungan minyak tinggi bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Oleh sebab itu, Anda harus menghindari makanan makanan ini, agar jerawat tidak mudah terjadi pada wajah Anda.
  • Faktor Genetik atau keturunan 
Adalah faktor yang dimiliki oleh sebuah keluarga yang diantara anggota keluarga tersebut memiliki masalah jerawat. Biasanya jerawat yang disebabkan oleh faktor genetik akan sulit disembuhkan atau diobati, karena faktor ini bersifat turun menurun. Oleh sebab itu, Anda harus bisa menjaga kebersihan wajah, agar jerawat tidak mudah terjadi pada diri Anda.
  • Sering terkena sinar matahari
Sering terkena sinar matahari  bisa memicu terjadinya jerawat. Jika Anda ingin melakukan kegiatan atau aktivitas diluar rumah sebaiknya memakai pelembab anti UV dengan rutin dan teratur.
  • Alergi
Minuman atau makanan tertentu seperti susu, makanan laut atau (seafood) atau makanan dengan kandungan karbohidrat yang tinggi, vitamin A tinggi dan vitamin E yang rendah bisa menyebabkan alergi bagi sebagian orang yang efeknya bisa menimbulkan jerawat.

Setelah kita tahu apa saja penyebab jerawat, berikut ini adalah cara-cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan jerawat  dengan cepat :

  • Minum air putih secukupnya usahakan 3,5 liter setiap hari
  • Menjahui stress dan banyak pikiran, usahakan selalu rileks 
  • Konsumsi buah-buahan dan sayuran segar terutama yang dapat membantu membakar lemak seperti jeruk lemon, jahe merah untuk minuman, cuka apel, apel, jeruk, brokoli dll.
  • Mencuci muka secara teratur, karena dengan rajin mencuci wajah akan membantu menghilangkan minyak dipermukaan kulit
  • Rutin mencuci handuk, helmet dan bantal
  • Hindari memegang dan memencet jerawat secara paksa
  • Cuci muka dengan sabun khusus cukup 2x/hari agar bisa mengurangi kelebihan minyak. Jangan terlalu sering karena justru bisa menghilangkan kelembaban yang dibutuhkan oleh kulit
  • Hindari makanan fastfood, minuman dengan pemanis buatan & minuman bersoda 
  • Olah raga secara teratur  minimal 30 menit sehari kalau tidak bisa 2 hari sekali agar lemak dalam tubuh dibakar menjadi energi
  • Rajin merawat wajah dengan bahan-bahan alami dan gunakan kosmetik sesuai jenis kulit dan sebaiknya tidak menggunakan make-up yang terlalu tebal.
Untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya dari  wajah harus dilakukan perawatan dari luar dan dalam. Untuk perawatan dari dalam, Anda bisa mengkonsumsi Frutablend, karena salah satu manfaat dari frutablend adalah sebagai anti aging. Frutablend aman dikonsumsi karena terbuat dari 22 jenis buah dan sayuran yang di ekstraksi. Dan untuk perawatan dari luar Anda bisa  menggunakan masker yang terbuat dari bahan alami seperti jeruk lemon, madu, putih telur, dll. Selain itu natural oil juga bisa digunakan antara lain olive oil (minyak zaitun), Argan oil (Minyak Argan) dan Tamanu Oil.

Detoksifikasi juga sangat diperlukan agar usus bersih sehingga  nutrisi makanan dan zat gizi dapat diserap dengan optimal sehingga vitamin & mineral dari buah dan sayuran yang kita konsumsi  dapat dengan sempurna memberikan gizi bagi kulit kita. Untuk proses detoksifikasi Anda bisa mengkonsumsi CMP. Selain diminum CMP juga bisa digunakan sebagai masker wajah.

Sebaiknya Anda juga perlu mengkonsumsi makanan yang baik untuk mencegah terjadinya jerawat pada wajah, antara lain :

  •  Konsumsi makanan yang mengandung vitamin A (wortel, ubi jalar, bayam, kol peterseli, dan apricot).
  •  Konsumsi makanan yang mengandung vitamin B2 (ikan, susu, daging, telur, sayur hijau, dan buah)
  •  Konsumsi makanan yang mengandung vitamin B3 (telur, kacang tanah, daging dan hati)
  •  Banyak mengonsumsi vitamin C dan makanan yang mengandung zinc
Jika semua hal diatas  sudah dilakukan,  tetapi jerawat masih belum sembuh maka sudah saatnya Anda konsultasi ke dokter specialis kulit untuk mengetahui penyebab pasti jerawat Anda, karena jika tidak ada kelainan serius umumnya jerawat akan hilang sendiri dari diri kita dengan perawatan diatas.



Blog, Updated at: 23.18

0 komentar:

Posting Komentar

Cara Order Cepat!!!

Cara Order Cepat!!!
Diberdayakan oleh Blogger.